Jumat, 16 Agustus 2013

7 Tips Meraih Hidup Bahagia


7

TIPS MERAIH HIDUP BAHAGIA

Aku ingin bahagia. Tapi apakah dikap anda sehari-hari mendukung untuk hidup bahagia? Atau justru anda melakukan kesalahan – kesalahan terus menerus setiap hari sehinga hidup anda menjadi kurang bersinar?

7 tips meraih hidup bahagia

Sebenarnya kebahagiaan mudah sekali kita dapatkan, asal kita mampu mengendalikan diri kita sendiri untuk melakukan hal-hal yang positif dan menjauhkan hal – hal yang negative.
Inilah 7 cara sederhana agar hidup kita bahagia:

1.    Jangan Takut Dan Khawatir
Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal – hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir atau takut?

2.    Jangan Pernah Menyimpan Dendam
Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah anda mebawanya sepanjang hidup? Saya rasa tidak. Jangan sia-siakan energy kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energy kita tersebut untuk hal-hal positif.

3.    Focus Pada Satu Masalah
Jika kita memilikli beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.

4.    Jangan Membawa Tidur Masalah Anda
Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur kita. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak.

5.    Jadilah Pendengar Yang Baik
Mungkin sebagian besar orang termasuk saya susah untuk menjadi pendengar yang baik. Justru sebaliknya kita mengharapkanorang lain yang mendengarkan kita, tetapi sebetulnya dengan belajar mendengarkan orang lain, kita akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangt berguna bahi kebahagiaan hidup kita..

6.    Bersyukurlah Selalu
Bersyukurlah dan berterimakasihlah atas semua yang kita dapatkan, bukan hanya hal positif saja tetapi juga hal yang negative, karena saya percaya dibalik setiap hal yang negative tersebut ada hal baik yang bisa kita pelajari.

7.    Gantungkan Seluruh Harapan Pada Allah Swt.
Manusia kemampuannya terbatas. Bahkan seorang firaun yan kekuasaannya hebat itu pun tidak bisa selamat dari gulungan ombak laut merah. Kita memiliki masalah kecil dan besar setiap waktu. Bila kita mengandalkan kemampuan diri sendirim apakah tidak capek? Mintalah pertolongan pada allah yang maha kuasa dan jangan sombong dengan menganggap diri kita bisa menyelesaikan tanpa bantuan allah. Serahkanlah seluruh hidup dan matimu sampai seluruh masalah – masalahmu pada tuhan semesta alam. Allah maha pengasih maha penyayang.

0 komentar:

Posting Komentar

Designed by SkinCorner Free Blogger Templates | Sponsored by Papercraft for Kids | Power Point Templates